Wajib Tahu Teknologi yang Gagal Dalam 1 Dekade Ini !

Wajib Tahu Teknologi yang Gagal Dalam 1 Dekade Ini !
Berbicara masalah teknologi memang tak akan lepas dari yang namanya inovasi. Perusahaan teknologi pastinya juga menggunakan inovasi setiap menciptakan produk terbarunya, dan sayangnya tidak semua inovasi dan produk yang diciptakan berjalan mulus, ada yang sukses dan disukai masyarakat luas namun ada pula yang gagal dan akhirnya terbengkalai.
Hasil gagal pastinya tidak diinginkan bagi perusahaan manapun sebab banyaknya materi, usaha dan waktu yang sudah dikorbankan untuk membuat produk inovasinya. Namun kembali lagi sebab tidak semua produk sukses dan berhasil disukai oleh masyarakat.


Berikut aku ulas teknologi gagal dalam dekade ini.


1. Windows Phone
Kegagalan Terbesar di Bidang Teknologi dalam Dekade Terakhir

Mencoba untuk mendobrak pasar yang dikuasai iOs atau Android ini sempat pede menghadikan smartphone dengan fitur Windows sebagai Osnya atau yang disebut Windows Phone. Meski produk andalannya yang bernama Lumia ini tidak begitu buruk namun tetap saja Windows Phone ini tidak mampu mendobrak pasaran Android dan juga iOS. Dan akhirnya Juli 2017 Microsoft menghentikan produksi Windows Phonenya.

2. Hoverboard
7 Gadget Canggih Era 2000-an yang Gagal Populer

Alat satu ini memang diciptakan untuk pengalaman skateboard yang menyenagkan dan bahkan diproyeksiakn sebagai alternatif transportasi manusia. Namun sayangnya hoverboard ini gagal jika kamu melihat track recordnya selama beberapa tahun kebelakang ini. Sebab banyaknya kasus hoverboard yang mudah panas dan terbakar selain itu hoverboard juga mengakibatkan banyak kecelakaan akaibat tabrakan dengan kendaraan lain. Dari kasus – kasus inilah hoverboard dinilai masih belum aman untuk digunakan. Dan bahkan beberapa retailer Internasional menghentikan penjualan hoverboard ini.

3. Printer 3D
Peralatan-Peralatan Canggih Yang Tak Lama Lagi Mengubah Dunia

Printer yang dapat mencetak 2 desain dan menjadi 3 dimensi memang inovasi yang sangat menjanjikan. Namun sayang biaya produksi untuk membuat printer ini sangatlah besar sehingga menghambat proyek printernya sendiri. Selain itu dengan biaya pengeluaran yang besar hasil cetak dalam beberapa kali uji coba yang dilakukan beberapa pihak printer 3D ini juga belum memuaskan. Printer 3 dimensi ini hanya dapat mencetak bentuk yang tergolong kecil sejauh uji coba yang dilakukan ini.

4. Samsung Galaxy Note 7
7 Teknologi yang Menjadi Misi Paling Penting Dalam Sejarah NASA

Jika kamu mendengar nama Galaxy Note 7 pasti fikiran utama yang ada di dalam otakmu terutama para pecinta smartphone adalah kengerian tentang kasus meledaknya phablet. Sebelumnya digadang – gadang dahulunya jika phablet ini bisa menyaingi iPhone 7. Namun rupanya Samsung harus menanggung malu karena banyaknya kasus Galaxy Note yang terbakar lalu meledak yang beberapa waktu lalu viral di dunia maya.

5. Google +
Mari Belajar Dari Kebangkrutan Nokia

Google + merupakan salah satu produk dari Google yang mana dahulunya Google memiliki ambisi para pengguna Facebook, Instagram dan Linkeld untuk menggunakan Google + pula. Namun sayangnya akun  Google + banyak yang menjadi akun pasif. Dari 2,2 milyar orang yang mendaftar di Google + hanya 4 hingga 7 juta akun saja ang masih aktif menggunakan Google + nya.

6. Windows 10
4 Tren Teknologi 'Terpanas' yang Mengubah Dunia

Yang terakhir kegagalan dari Microsoft yaitu Windows 10. Yang mana para pengguna Windows seperti mendapat hadiah yang tidak diinginkan ketika mereka menerima selayangan tawaran update Windows 10. Sebab windows 10 ini dikabarkan memiliki banyak malware di perangkatnya dan akhirnya malware ini menginfeksi perangkat para penggunanya. Dan pihak Microsoft mengakui akan kegagalan yang terjadi pada Windows 10 besutan mereka.

Demikian artikel yang berjudul Wajib Tahu Teknologi yang Gagal Dalam 1 Dekade Ini !, semoga artikel ini bermanfaat.


BERIKAN KOMENTAR ()