Kapan Negeri Ini Akan Maju ?

Kapan Negeri Ini Akan Maju ?
Sumber Gambar: https://commons.wikimedia.org/wiki/File:Flag-map-of-indonesia.png

Haduh.. susah ya kalo kita ini hanya orang biasa.
Jadi kita gak bisa usulkan gimana pendapat kita…
Gini lo siapa coba yang gak tahu orang china??? pasti pada tau dong ni gua mau cerita tentang apa?? disini saya mau memberi bak nya istilah seperti curahan kata hati saya lah.. ya begitulah istilah nya bagi saya ..
Oke kembali ke cerita.
China….. wow pasti semua orang tau, orang China itu terkenal dengan system perdagangan yang sangat pesat ya menurut saya.. bisa dikatakan begitu, kenapa????
Ya karena gimana ya, negeri kita sendiri lo yang hampir di berbagai Daerah, Kab. Provinsi, maupun ibu kota Negara Indonesia  sendiri pun pasti ada yang namanya orang China yang menanam saham.. betul tak?? Gini aja, ni gak usah jauh – jauh di pusat sana.. Sekarang di tempat gua tinggal aja yaitu tepatnya di Kec. Kuantan Tengah, Kab. Kuansing, Provinsi Riau, hampir rerata semua ruko pasti yang punya orang China.. Kenapa enggak?? Orang kita menjual tanah terus yang banyak beli siapa?? ya orang China…
Oke maaf sebelumnya artikel ini bukan bermaksud untuk mengadu domba atau menjelek – jelek kan sesuatu.. 
Tapi ini gimana ya.. 
Mungkin bisa di bilang sebagai acuan kita bangsa Indonesia supaya berpikir secara BIJAK...
Kembali ke tadi.. Sekarang gini aja di kota kami kemarin ada terjadi unjuk rasa yang dilakukan oleh mahasiswa, tapi gak terlalu besar – besaran sih ya,, kalian tau unjuk rasa ini tentang apa??
Ini dikarenakan kenapa pemerintah tidak menepati janji mereka??
Haaa pasti pengen tau kan janji pemerintah kami itu seperti apa?????
Dikatakan bahwa yang namanya swalayan seperti Alfamart, Indomart, itu hanya boleh 3 cabang saja yang boleh di buka,, tapi apa ?? nyatanya sekarang ini bukan 3 lagi tapi sudah 8 cabang yang sudah terbuka yang tercatat oleh Kec. Kuantan Tengah.. haaa di situ tu kesalahan pemerintah,, bukan nya apa – apa guys.. kalian tau ya emang kita boleh bersaing di dunia pemasaran ini, tapi pernah pikir gak kalian sejenak adanya Alfamart dan Indomart tadi para pedagang dan usaha- usaha kecil mulai gulung tikar dikarenakannya,, malah ada pula swalayan besar yang sudah tutup gegaranya .. ..
Pemerintah gak mikirin apa bagaimana nasib rakyatnya, bagaimana ekonomi masyarakatnya,, toko – toko itu yang punya siapa?? china kan?? Okelah bisa dikatakan karena apa karena pemimpin kami orang China? jadi kami yang asli Indonesia gak berhak untuk mengatur bagaimana jalannya pemerintahan ini??
Tolong ya untuk diketahui saja sebenarnya kita yang bodoh, yang membiarkan mereka membangun usaha di negeri kita, sehingga kita sendiri yang kena batunya..
Seandainya kita masyarakat bisa berpikir secara BIJAK, kenapa kita memilih pemimpin kita orang yang bukan asli Indonesia saja??? toh banyak kok calon pemimpin yang asli Indonesia yang bisa memimpin Negeri ini /..
Tau gak letak kesalahan kita itu apa?? 
Letak kesalahan kita itu yaitu karena uang..
Kenapa coba dengan uang??
Ha siapa coba yang gak mau uang?? 
Pasti semua orang mau uang bukan..
Uang itu bisa membuat kita di bodoh – bodohi..
Gini saya kasih contoh misal ada pemilihan calon bupati..
Yang nyalon missal ada 2 calon, calon 1 yaitu orang yang memang asli orang Indonesia,, calon 2 yaitu yang satunya orang Indonesia, satunya China tapi yang katanya sudah lama menetap di Indonesia atau “ katanya asli orang Indonesia".
Ha sekarang kita berpikir aja ni siapa yang bakalan menaang??
Kita lihat dari segi kepemimpinanya calon 1 mempunyai jiwa kepemimpinan yang bisa menjadi seorang pemimpin, calon 2 orangnya ya memang pantas menjadi pemimpin, tapi kenapa dia memilih pasangannya dg orang yang bukan asli tulen Indonesia??? pikir lah mungkin pasangannya bisa bercerita dia itu memang asli dan besar di indonesia , tapi keturunan China??
Lah kan China lagi ???
Kita pikir misalkan sebuah pohon mangga yang berbuah dan disampingnya ada pohon jambu.. Jadi suatu ketika buah pohon mannga yang masih kecil itu jatuh kesebelah yaitu pohon jambu.. nah gini mungkin gak buah mangga yang jatuh di pohon jambu tadi dia akan berubah rasanya menjadi buah jambu?? haa pasti nggak mungkin kali yaa?? ya namanya juga buah mangga yang asalnya dari pohon mangga dan tetiba jatuh sedari kecil ke pohon jambu pasti akan tetap namanya buah mangga kan?? Tak mungkin Cuma gegara dia dari kecil di pohon jambu dia bisa tetiba jadi buah jambu..ya gk mungkin lh,, ya dia akan tetap menjadi buah mangga ya walau dia tidak di tempat asalnya.. ya tidak??
Ini pemisalan dari saya loh yaa ..

Haa dari pemisalan tadi kita bisa berpikiran, kita lo sebagai bangsa Indonesia yang harus tau bagaimana cara memajukan negeri ini ?  bukan orang lain tadi.. pastilah orang lain tadi memanfaatkan kesempatan yang ada buat dia untuk menghabisi semua apa yang bisa dihabisi ..

Mau negeri kita ini terus menerus di perbodoohi oleh orang lain tadi… mereka mah enakk berdagang di negeri kita sampai sukses karena apa ya? dia punya bekingan..SIAPA?? ya pemimpin kita tadi ..lalu siapa yang pilih?? kita juga yang memilih dia, yang dia menjanjikan bahwa disaat dia memimpin ekonomi akan maju.. lalu mana buktinya?? para koruptor semakin merajalela,, yang seenaknya saja memakai kendanraan kantor buat pergi jalan – jalan keluarga nya,, ..Majukah ekonomi Negeri ini atau ekonomi orang dia atau para pejabat – pejabat tinggi saja yang semakin meningkat???

Ha bisa kita liat karena satu kesalahan saja, banyak yang kena imbasnya kan?? toko – toko dia dibuka dimana – mana, kita yang usaha kecil gulung tikar di buat nya.. ..ya mungkin karena mereka pertama tidak memperduikan seberapa besar untung yang didapatnya, tapi yang mereka butuh adalah kepercayaan kita sama dia.. dan jika kita percaya dengan dia, itulah yang membuat keuntungn bagi mereka..
Ha begitu pemikiran mereka menurut saya..
Jadi gini aja kita jangan lah mau dibodoh – bodohi oleh orng luar .. dikarenakan rayuan mereka dan uang yang berkata.. kita harus belajar supaya apa?? Supaya kita dapat berpikir secara BIJA .. , karena apa orang yang bijak sudah paasti dia cerdas, tapi orang cerdas belum tentu dia bijak.. iya tak??

Kapan coba kita akan maju, jika kita tak berani untuk mengambil apa yang seharusnya menjadi hak kita.. harusnya kita sebagai orang dan rakyat Indonesia lah yang harus memanfaatkan apa yang ada di Negeri ini.. bukan orang lain yang memanfaatkan kesempatan ini..
Jika bangsa ini terus – menerus dikuasai oleh bangsa asing.. maka apa pasti nya bangsa ini yang akan jatuh miskin.. karena apaa???? Karena membiarkan orang asing seenaknya saja memegang kuasa di Negeri kita?? cobalah kita semua berpikir bijak, jika semua lahan di negeri kita sudah bnyak dibeli dan menjadi hak milik mereka orang luar.. kita mau tinggal dimana?? mau gak mau kita yang pastinya di perbudak oleh mereka demi sebuah kehidupan…
Haa,, itulah mungkin sesuatu yang mungkin untuk membuat kita semua agar lebih memikirkan segala hal dan agar lebih berfikir lebih bijak lagi jadilah orang yang bijak.. supaya Negeri kita ini menjadi lebih maju dan supaya orang dari Negeri lain tak meremehkan kita rakyat Indonesia..
Oke guys cukup sekian,, ambil sisi positif dari artikel saya dan jika terdapat sisi negative nya maafkan saya..
Nb : Dalam artikel ini saya tidak bermaksud untuk menghina atau merendahkan sesuatu / orang, saya hanya mencurahkan sedikit pendapat yang menurut saya dan disampaikan kepada khalayak ramai “public“ jika menurut anda artikel saya banyak mengandung unsur negative maka jangan di baca kembali dan mohon maafkan saya .. sekian terimasih ☺

Go follow IG = Aql_reza (penulis) 
BERIKAN KOMENTAR ()