Cerpen SMK Negeri 1 Teluk Kuantan

Cerpen SMK Negeri 1 Teluk Kuantan
Logo SMK Negeri 1 Teluk Kuantan


SMKN 1 Teluk Kuantan… Mungkin nama sekolah Smkn 1 Telku kurang banyak di kenal oleh masyarakat kota Kuansing. Tapi orang lebih banyak mengenal sekolah ini dengan nama ”STM”. Stm/sekarang Smkn 1 Telku ini adalah sekolah menengah kejuruan yang berbasis teknologi dan rekayasa. Sekolah ini rerata muridnya hampir 80% laki-laki dan selebihnya baru perempuan. “gak tau ya kenapa peminat stm ini kebanyakan lelaki dibanding perempuan, mungkin ya karena dulunya stm ini terkenal dengan jurusan mesin, jadi pasti dong orang berpikiran siapa coba cewe yang pengen masuk jurusan mesin?? iya mungkin ada yang mau tapi kebanyakan cewe pasti lebih memilih enakan sekolah di SMA kan”.
ahhhh itu kan dulu…
Sekarang kan nama sekolah nya berubah menjadi SMK NEGERI 1 TELUK KUANTAN, yaitu seperti yang dijelasin tadi sekolah ini adalah sekolah pertama di Kuantan Singingi yang berbasis teknologi sebelum sekolah – sekolah SMK lainnya… Sekarang Smkn 1 ini sudah banyak diminati para anak tamatan smp dari berbagai daerah dari Kabupaten dan Kecamatan  mana saja. Kebanyakan siswa Smkn 1 ini anak rantau. “ya mereka gak asli Teluk kuantan, ya kira – kira fifty – fifty lah dengan yang asli teluk kuantan”.

Oh iya cerita tentang Smkn 1 Teluk Kuantan, saya pernah mewawancarai seseorang masyarakat Kuansing. “Saya menanyakan bagaima pendapatnya tentang Smkn 1 Telku ini ??”dia pun menjawab....

“Smkn 1 ini memang terkenal nakal anak muridnya, tapi walaupun begitu mereka dapat mengangkat nama sekolah mereka dengan cara mengikuti perlombaan itu .. dan siswa – siswi nya terlihat kompak dalam menghadapi perlombaan dan jika ada terjadi masalah dengan sekolah lain mereka dengan kompak untuk bagaimana cara supaya nama sekolah mereka kembalii baik kembali . dan tapi iya anak murid nya memang dari kodratnya anak Smkn 1 itu anak yang nakal“.

Itulah hasil wawancara yang saya dapati dari salah seorang mayarakat Kuansing..

Menurut saya sih memang apa yang di katakannya ada benarnya pula, memang sih siswa – siswi Smkn 1 ini memang nakal. “Tapi...“ ada tapi nya, ya nakal nya siswa – siswi Smkn 1 nakalnya memang yang sewajarnya saja, gak terlalu berlebihan,, ya mungkin memang ada  diantaranya yang terlalu nakal yang tidak sewajarnya  tapi gak semua nya kok yang begitu. Tapi kalo di pikir- pikir setiap sekolah pasti ada siswa- siswi nya yang mempunyai sifat nakal itu, ya gak mungkin lah kan semua para remaja yang beranjak dewasa itu pada hakikatnya mempunyai sifat baik semua, pasti ada dong sifat  yang gak baiknya dari mereka. Jadi jangan salahkan kalo para remaja yang beranjak dewasa ini memiliki sifat nakal ya..kan mereka pemikirannya masih labil. Istilah nya masih memikirkan mana yang baik dan mana yang buruk bagi mereka..
SMK Negeri 1 Teluk Kuantan - Kuantan Singingi
Dancer SMK Negeri 1 Teluk Kuantan

Oh iya  di ingatkan lagi “NAKAL” ini yang sewajarnya pada anak remaja ya, bukan nakal yang sudah kelewatan batas.

Oke jadi mungkin itu sedikit cerita tentang Smkn 1 Teluk Kuantan. Mungkin banyak orang yang menganggap sekolah kami sekolah yang biasa saja. Itu anggapan mereka dari luar.

Jadi intinya jangan nilai Smkn 1 ini dari cerita orang- orang yang belum mengetahui betul Smkn 1 . Bilamana cerita mereka salah, kan jatuh nya fitnah atau kata lain berburuk sangka??? mendingan kalian cari tahu informasi sebaik – baiknya tentang SMK NEGERI 1 TELUK KUANTAN. Mana tau kalian bisa tertarik dengan sekolah ini. ha.. hayo mau pilih mana cari tahu dengan informasi yang jelas atau mau dengar cerita yang nggak – nggak dari orang – orang yang nggak jelas pula..

Tinggal pilih aja ya kan ???

Oke terima kasih mungkin gak terlalu banyak yang bisa saya ceritain tentang  SMKN 1 TELUK KUANTAN  ini tapi, setidaknya kalian bisa mendapatkan sedikit informasi lah dari cerita ini.
Mading Online Smk N 1 Teluk Kuantan - Home | Facebook
Penerimaan Penghargaan Untuk Siswa & Siswi SMK Negeri 1 Teluk Kuantan

Pesan : Jangan menilai sesuatu itu dengan cara mencari tahu dengan  sebuah angin topan yang berhembus tak tentu arah, tapi nilailah sesuatu itu dengan menelusuri sebuah terowongan yang akhirnya kita akan menemukan sesuatu itu..

Go follow IG = Aql_reza (penulis) 
BERIKAN KOMENTAR ()